Minggu, 02 Desember 2012

Pasangan ini merayakat Ultah di Panti Asuhan (INI MEDAN)
Rayakan Ultah di Panti Asuhan
KARYA | INI MEDAN
 Pasangan calon gubernur Effendi Simbolon dan wakil gubernur Djumiran Abdi, Sabtu (1/12), menggelar serangkaian kunjungan dalam rangka perkenalan pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjelang digelarnya pemilihan kepala daerah Sumatera Utara pada Maret mendatang.

Dalam agenda kunjungan pertamanya, pasangan yang juga didukung PDS dan PPRN ini mendatangi Panti Asuhan Al Washliyah, Jalan Karya Jaya, Medan Johor. Kedatangan mereka disambut puluhan anak yatim sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun karena memang awal bulan Desember ini bertepatan dengan hari kelahiran Effendi Simbolon ke-48.
Usai menerima sambutan meriah dari pihak panti, Effendi Simbolon langsung didaulat memotong nasi tumpeng sembari warga panti mendoakan keselamatan pasangan ini berhasil dalam pilkada mendatang. Suasana ulang tahun Effendi Simbolon juga semakin bertambah dengan kegembiraan manakala ketiga putranya beserta istri turut memberikan ucapan selamat.
Djumiran Abdi juga tak mau ketinggalan menyampaikan ucapan selamat pada pasangannya itu. Selama di panti asuhan yang telah berdiri sejak tahun 1950-an itu, pasangan yang memiliki nama keren ESDA ini, berkesempatan meninjau kondisi di panti asuhan tersebut.
Menjelang keberangkatannya dari lokasi ini, pasangan yang mengusung jargon Sumut 2013 Lebih BerWaRna (Bersih, berwibawa, sejahtera dan berguna) ini juga turut menyerahkan sejumlah bantuan demi kemajuan panti asuhan itu. Usai mengunjungi Panti Asuhan Al Washliyah di Medan Johor, kehadiran pasangan ini ternyata telah ditunggu-tunggu para jemaat di Kompleks Gereja HKBP Glugur, Jalan Pembangunan 3, Jalan Gunung Krakatau.
Tak jauh berbeda, kedatangan Effendi dan Djumiran juga disambut dengan lantunan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan meriah kalangan jemaat gereja. Di saat bersamaan di kompleks Gereja HKBP tersebut juga tengah digelar Perayaan HUT ke-59 Punguan Raja Panjaitan Dohot Boruna (PRPB) Kota Medan.
Menariknya, acara HUT PRPB ini dimeriahkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang pesertanya tidak hanya datang dari kalangan jemaat gereja saja melainkan juga kalangan warga muslim lainnya yang memang memiliki gangguan kesehatan. Setelah menyalami sejumlah peserta pengobatan gratis yang hadir di sana, Effendi Simbolon juga dihadapkan dengan kue tart berukuran lumayan besar dengan hiasan wajahnya dan kepala banteng moncong putih, yang selanjutnya Effendi Simbolon bersama keluarganya melaksanakan acara tiup lilin.
Tak mau tinggal diam, Djumiran Abdi langsung menyambangi para hadirin di sana untuk mengakrabkan diri. Sembari Effendi Simbolon membuai hadirin dengan lagunya, Djumiran Abdi memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap aspirasi warga sehingga ia bisa mewujudkannya setelah terpilih sebagai pemimpin Sumut.
Satu persatu warga di sana disapa akrab Djumiran Abdi, bahkan dirinya juga tak pilih kasih hanya menyapa warga di dekatnya saja melainkan hingga ke bagian belakang aula juga turut didatanginya. Di antara warga, selain menyampaikan keluh kesahnya, juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta tanda tangan Djumiran Abdi. (red)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar